Kamis, 22 Oktober 2009

capoeira dan persahabatan saya dengan counterpain

hahahah. sebelumnya gw mo ngasih tau kalo gw adalah orang yang paling malas mengikuti suatu kegiatan. makanya, waktu temen-temen gw tau kalo gw secara tiba-tiba ikutan capoeira, mereka jadi gempar (berlebihan banget!)

banyak banget pertanyaan dan pernyataan yang keluar dari mulut mereka.
"kok bisa sih, mel?"
"kesambet apaan lu, mel?"
"tumben!"
"pasti ada cowo gantengnya yah?!"
"alhamdulillah, lo ada kemajuan."
"APAAAH?! KAMU HAMIIIL?!"
"Alessandro! kau harus bertanggung jawab!"
"Maria! aku dijebak!!"

yah.. begitulah reaksi dari temen-temen gw.
okeh.. yang 3 terakhir bukan.
maaf saya terlalu rindu menonton telenovela.

sebenernya gw agak tersinggung juga sih. apa gw segitu malesnyah yah? haha
tapi laen lagi reaksi emak dan babeh saya.
gw : ma, amel ikutan capoeira loh!
emak : capoeira tuh apa?
gw : seni bela diri gitu, ma.
emak *ngomong ke babeh* pah! papah! si amel ikutan capoeira. bela diri gitu.
gw : ...
emak : mel, kata papah masih punya duit gak?
gw : punya, ma. emang kenapa?
emak : kirain mau minta uang pendaftaran. hehe
gw : ...
emak : mel?
gw : udah bayar kok ma.
emak : yaudah. yang penting positif.

okeh. setelah mengahalau segala bentuk keheranan dari semua orang, akhirnya gw memulai sesi latian pertama gw.

gw telat dateng. telat setengah jam. latiannya udah mulai. kayaknya sih lagi pemanasan.
gw disuruh lari keliling pendopo 3 kali sebelum ikut pemanasan.

itu aja udah bikin panas banget. berhubung gw udah luamaaaa banget gak olahraga, lari 3 kali itu udah sangat bikin gw ngos-ngosan.
akhirnya gw ikut pemanasan. dan langsung disuruh split! saya ulangi SPLIT!!! uuoooggh!!
segala sendi gw paksain biar bisa ngikutin gerakan pemanasan. hosh! hish! hash!

ternyata gak sampe situ aja. kita disuruh bikin barisan. trus jalan sambil nungging, jalan sambil kayang, dan sebagainya lah! gw gak tau istilah gerakannya apah!

gw mau pingsan!!!

akhirnya yang anak baru disuruh istirahat. pala gw keliyengan!

abis istirahat, kita diajarin gerakan dasar capoeira, gingga. gw pikir gampang. ternyata lumayan juga. ada aja gerakan yang salah!

terus kita disuruh gingga sendiri-sendiri. maju ke depan pelatihnya satu-satu.
pas giliran gw..

pelatih : bas! (gw gak tau cara nulisnya gimana)
gw : *ngangkang*
pelatih : gingga!
gw : *bengong totalitas. otak gw belom konek*
pelatih : *agak bingung* gingga!
gw : *mulai ber-gingga ria*

pas kelar..
pelatih : gerakannya udah hampir bener, tapi posisi bas-nya kakinya kurang lebar.
gw : okeh *menerima dengan pasrah*

padahal perasaan gw sih gw udah ngangkang sevara totalitas. huf.

latian hari itu selesai.
besoknya badan gw kaku semua. kaki gw kagak bisa rapet! najis!
yang lebih parah lagi.. pantat gw kram! sekali lagi.. PANTAT GW KRAM!!! bagus!!!!!!

akhirnya gw memutuskan untuk bersahabat dengan counterpain.
oooh..counterpaiin..aku akan setia menjaga persahabatan kitaaah.

CAPOEIRAAA!!! SALVEEEE!!!! YEEEEEAAAA!!!

2 komentar:

  1. Besok ajarin saya capoeira ya..

    Btw, saya kalau olah raga melebihi kemampuan fisik saya, kramnya biasanya di betis. Kalau di pantat seperti apa donk rasanya? Jangan-jangan jadi kencang seperti J-Lo. Hehe! Becanda..

    BalasHapus